Kamis, 20 Oktober 2016

Defisini Sinusitis, Penyebab, Gejala, Diagnosa Serta Cara Pengobatannya

Defisini Sinusitis, Penyebab, Gejala, Diagnosa Serta Cara Pengobatannya - Tengkorak manusia seperti cangkang yang terbuat dari tulang tipis yang mengandung rongga. Beberapa rongga ini ditempati oleh struktur seperti otak, mata, telinga, hidung, sementara yang lain penuh ruang udara yang berkomunikasi dengan hidung melalui jendela kecil. Ruang ini membuat cahaya kepala dan menyebabkan efek gema yang memberikan volume untuk suara manusia, seperti berbicara dengan pot gerabah.
Sinusitis, infeksi sinus atau rhinosinusitis, adalah proses di mana lapisan lunak pembengkakan dan infeksi sinus, serta sebuah jendela kecil untuk hidung tersumbat, menyebabkan cairan yang dihasilkan dan terakumulasi dalam sinus. Infeksi yang bertahan lama di daerah ini dan alergi, menyebabkan pembentukan polip dan penyumbatan lengkap dari sinus yang menyebabkan sakit kepala dan sering kedatangan flu. sinus ini rentan terhadap infeksi berulang seperti udara pernapasan yang mengandung bakteri dan alergen. Ketika jaringan yang melapisi sinus terinfeksi, kondisi ini dikenal sebagai sinusitis.

Penyebab umum terjadinya sinusitis antara lain : Pilek, alergi, polip hidung (soft / lembut, pembengkakan selaput sinus seperti anggur), atau tulang hidung bengkok menghalangi hidung juga bisa menyebabkan sinusitis. =>> obat sinusitis

Ini mempengaruhi orang dari segala usia dan jenis kelamin dan lebih umum selama perubahan terjadi. Orang biasanya memiliki kecenderungan alergi musiman sekitar dan di mana mereka tinggal, akan lebih rentan terjadi di kota tercemar. Penyebabnya dapat dengan mudah ditentukan oleh endoskopi CT scan Andor di hidung.

Pasien mengeluh hidung tersumbat, hidung debit melernya, nyeri wajah, sakit kepala atau demam yang berlangsung selama lebih dari 10 hari. sinusitis akut berlangsung 10 sampai 14 hari dengan dua atau lebih gejala dan perubahan debit cairan kuning hijau dari hidung lebih buram. gejala subakut berlangsung empat sampai delapan minggu dan sinusitis kronis berlangsung selama delapan minggu atau lebih dengan gejala pembengkakan wajah, hidung tersumbat, nanah di hidung dan demam. sinusitis berulang adalah ketika beberapa serangan terjadi dalam satu tahun atau gejala berlangsung lebih dari 12 bulan.

Diagnosis didasarkan pada sejarah, dikombinasikan dengan pemeriksaan. Hal ini dikonfirmasi oleh CT scan atau sinar-X, debit lendir dari hidung dan jika prosedur endoskopi diperlukan menggunakan kamera kecil dan lampu, untuk melihat ke dalam hidung.

Pengobatan dengan antibiotik, antihistamin, obat penghilang rasa sakit tetes hidung dan semprotan, dan jika steroid yang diperlukan dan immunoglobulin untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pengobatan sendiri dengan obat selain resep, sering dapat memperburuk sinutisis akut atau kronis mudah. =>> obat sinusitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar